Ketika cara memandang berubah…

Sore ini gue menyadari, betapa hebatnya dampak ketika kita mengubah cara pandang kita terhadap sesuatu. Gue tidak akan berpanjang lebar. Gue hanya ingin notes ini bisa menjadi reminder bagi diri gue sendiri, dan kalau bisa… menginspirasi yang membaca juga sekalian.

Sore ini, gue merasakan kecintaan gue terhadap Indonesia. Gue bersyukur baru sekarang gue merasakan rasa ini, bukan dulu dari gue kecil. Kenapa? Gue bersyukur gue merasakan itu ketika gue sudah lulus, sudah lebih fleksibel jadwal hidupnya, sehingga gue bisa berbuat lebih banyak sebagai output dari rasa cinta itu. Gue bersyukur gue juga sudah dalam kondisi yang lebih sehat lagi ketika gue ingin berbuat banyak. Setidaknya urusan gue sama diri sendiri sudah lebih berkurang. Dan gue akui Tuhan memang punya rencananya sendiri. Gue bener-bener amazed dengan gimana Dia memberikan kepingan-kepingan puzzle untuk gue susun. Dia mempertemukan gue dengan satu-persatu orang yang menuntun gue menuju hari ini. Gue mencoba merunutkan dengan pola pikir gini: “kalau gue ga ketemu si A 4 tahun lalu, maka gue ga akan ketemu B, dan gue juga ga akan ketemu C yang akhirnya bisa memberikan gue insight dan bertemu dengan si D, dst dst”. Luar biasa. Sungguh.

Hari ini, gue ketemu salah satu orang hebat yang mungkin bisa membuka jalan untuk gue dan GNJ menjadi lebih berguna lagi. Gue akan segera menceritakan project GNJ ini ke dia Rabu besok. Gue berharap ini berjalan lancar. Bukan demi gue ataupun GNJ, tapi untuk mereka yang akan merasakan manfaat project ini. Tuhan akan memberikan jalan-Nya. Gue percaya itu. Dan gue juga percaya, hal ini adalah langkah awal dari project-project lainnya untuk Indonesia.

Dan sore ini. Untuk pertama kalinya, gue tidak kesal dengan macet di Jakarta. Rasa itu mungkin hilang digantikan dengan rasa cinta Indonesia.

Untuk pertama kalinya juga, gue merasa gue tidak ingin ke luar negeri. Cukup di sini.

Dan untuk pertama kalinya juga, gue merasa positif dengan segala kekurangan di Indonesia.

Gue cinta Indonesia.

Advertisements

One thought on “Ketika cara memandang berubah…

  1. Yesss! Kejar terus ya. Love never fail. Aku percaya kecintaan kamu pasti membuahkan perubahan2.. Seneng deh kamu bisa melihat Tuhan menempatkan setiap orang dalam hidup kamu bukan dengan kebetulan, tapi untuk membuat pembelajaran dan ketika lihat big picture-nya, kamu bersyukur =) Maju terus. I will always support you, sis..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s