Bukan Alih Profesi =)

Beberapa orang belakangan sempat bertanya ke gue. Kalimat tanyanya memang bermacam-macam, tapi intinya satu: “Jessot sekarang alih profesi ya jadi stand up comedian?”. Gue bisa bilang… engga, gue ga alih profesi kok. Gue cuma baru menemukan salah satu tools bagus yang semoga bisa menunjang perwujudan mimpi gue. =)

Gue pernah bilang kalau gue itu seorang pemimpi yang beruntung. Mimpi gue untuk menemani orang kesepian dan depresi sedang diwujudkan. Lalu apa kaitannya dengan stand up comedy? Let me tell you how. Stand up comedy memberikan beberapa keuntungan bagi gue yang sedang mewujudkan mimpi tadi. Keuntungan pertama, gue menjadi lebih percaya diri ketika harus menjadi fasilitator training dan salah satu bentuk perwujudan mimpi gue saat ini adalah dalam bentuk training/workshop untuk membentuk social support yang efektif bagi individu depresi. Keuntungan lainnya, gue menjadi seseorang yang jauh lebih mudah menanggapi banyak hal negatif dengan senyum, bahkan tertawa. Keuntungan lain lagi adalah terkait networking… Gue bisa mewujudkan mimpi gue karena awalnya mengenal Pandji, kemudian tahu tentang program yang diprakarsainya, dan akhirnya dengan sedikit keberuntungan gue bisa menjadi salah satu pemenang program tersebut. Ada juga terkait project lainnya yang akan segera gue kerjakan bersama comic (stand up comedian) lain yang masih menunjang mimpi gue tadi.

Jadi… nope. Gue tidak alih profesi. Mungkin menambah profesi kali yah kalau mau dibilang.
Tujuan utama gue memang bukan menjadi comic profesional. Tapi kalau bisa jadi comic profesional, kenapa tidak?
In fact, tanggal 16 Maret nanti gue mencoba audisi Stand Up Comedy Kompas TV Season 2. Doakan ya. Doakan semoga lancar saja. Lolos atau tidaknya… kalau memang jalannya, akan dipermudah sama Bapa kok.
Gue belum se-oke Raditya Dika, Pandji, Ernest, Ryan, Kak Diyah, Kang Isman, Om Sammy, Adjis, dan sederet comic handal lain yang bisa gue sebutkan. Tapi beberapa acknowledgement yang diberikan beberapa comic cukup membuat gue percaya diri untuk mencoba.
Jadi… kita lihat saja kelanjutannya bagaimana. =)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s