18 Maret 2012 – Mentoring #5 Program #BeraniMengubah =)

Baiklaaahhhh!!! Akhirnya bisa juga masuk ke blog dan posting! Dari kemarin lemot banget dan gak bisa posting. Kayaknya karena internetnya woles atau gara-gara tampilan baru dari blogger ya? Ah entahlah… tapi, ini diaa akhirnya tulisan tentang mentoring terakhir #BeraniMengubah! =)

Jadi, mentoring sesi terakhir adalah saatnya saya dan tim (William SB dan Anita Rijadi; Gladys berhalangan hadir) sharing ide SMILE FOR THE FUTURE. Berangkat dari pengalaman pribadi saya tentang depresi, saya membawa ide untuk membangun lingkungan yang sehat dan bisa menyikapi depresi dengan lebih baik. Tidak perlu menyembuhkan depresi, tapi setidaknya tidak membuat gejala yang dialami individu dengan depresi menjadi lebih parah. Kegiatan ini nantinya akan berwujud workshop terhadap remaja SMA yang diikuti dengan melakukan kegiatan yang akan mereka rancang sendiri untuk menyebarkan hasil workshop.

Hari itu kita kedatangan Mas Roby Muhammad sebagai guest mentor yang sharing tentang bagaimana happiness bisa tersebar melalui social network. Social network ini kebetulan sesuai dengan metode yang saya akan lakukan di gerakan Smile For The Future; dengan memilih orang yang tepat untuk bisa menyebarkan hasil workshop secara efektif, maka diperlukan social network analysis untuk menemukan orang-orang tersebut. Jadi, memang tidak satu sekolah yang akan diberikan workshop.
Bersama dengan Mas Shafiq, Pandji, Mas Angga, dan Mas Roby, konsep kegiatan ini didiskusikan hingga mengalami sedikit perubahan yang menghasilkan sesuatu yang lebih menarik!

SMILE FOR THE FUTURE akan berbicara tentang happiness dan bagaimana happiness bisa disebarkan melalui satu perilaku sederhana yang bisa dilakukan di manapun, kapanpun, dan tanpa mengeluarkan biaya: TERSENYUM. Kita akan mengkampanyekan senyum dengan tujuan agar remaja di Indonesia yang merupakan harapan bangsa bisa memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan menjadi lebih produktif. Apa kaitannya senyum, happiness, dan kemajuan bangsa? Singkatnya, senyum bisa membuat kita dan lingkunagn menjadi lebih bahagia –> ketika kita bahagia, maka hidup terasa lebih menyenangkan, kerja menjadi lebih produktif –> coba bayangkan sebagian penduduk Indonesia bisa bahagia dan produktif? PASTI KEREN! Gak ada yang sikut-sikutan, sensi-sensian, berantem, kerja ga oke! Dan sayangnya saat ini, fakta menunjukkan sebaliknya. Berdasarkan penelitian tahun 1995 tentang National Wealth and Well Being (http://www.scholarpedia.org/article/Psychology_of_happiness), Indonesia berada di tingkat terendah!
Jadi, mari kita kampanyekan senyum demi Indonesia yang lebih baik!!! =D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s