Jessica Farolan

Sejujurnya saya cukup bingung ingin menulis apa di halaman ini. Halaman ini saya buat supaya para pengunjung blog mengenal siapa saya, siapa Jessica Farolan. Tapi entah mengapa saya tiba-tiba memiliki keinginan untuk menjadi misterius. Supaya lebih keren saja. Soalnya image saya sudah terlanjur rusak di hadapan kenalan-kenalan saya. Jadi, blog ini satu-satunya harapan membangun image baru di hadapan kalian yang belum pernah bertemu dengan saya.

Mari kita mulai dengan nama. Nama saya Jessica Farolan. Lengkapnya, Eleonora Jessica Farolan. Eleonora adalah nama baptis yang merekat pada nama saya pada tahun 2008. Tiga tahun sebelum saya mulai merintis mimpi saya yang dimulai dengan memenangkan kompetisi ide #BeraniMengubah Indonesia ke arah yang lebih baik bersama Coca Cola Indonesia dan Pandji Pragiwaksono.

sftf

Nama idenya Smile For The Future, yang saat ini menjadi program utama dari biro psikologi saya yang bernama Aethra Learning Center.

aethra-logo-jun-2013Dari paragraf di atas, mungkin Anda sudah mulai memiliki gambaran bahwa pekerjaan saya berada di area psikologi. Saya adalah seorang trainer dan speaker. Saya terbiasa untuk membawakan pelatihan untuk remaja SMP dan SMA dengan topik-topik seperti kepemimpinan, character formation, motivasi, pengembangan diri. Tapi, fokus utama saya dan teman-teman di Aethra Learning Center adalah mengedukasi masyarakat tentang kesehatan psikologis dan human well being (kebahagiaan).

Picture1

Selain sebagai trainer, saya memiliki profesi lain yang saya gunakan sebagai alat dalam mengedukasi masyarakat: stand up comedy. Sejak 2011, saya menggeluti stand up comedy dan pada 2012 saya menjadi finalis Stand Up Comedy Indonesia Season 2 Kompas TV. Sejak itu, saya cukup aktif di beberapa stand up comedy show, seperti Merem Melek Jakarta Finale (tur oleh Ernest Prakasa), Tanpa Batas Goes To Campus (tur kampus oleh Sammy @notaslimboy), JakFringe International Comedy Festival 2012, #PerempuanBerHAK (the first all female stand up comedy show), Stand Up Fest 2014.

I am a full time trainer and a part time stand up comedian.

And I can be both trainer and comedian in one time. =)

comedy for life
Seminar “Comedy For Your Life”, pertama kali dibawakan tahun 2014 di Astra Honda Motor Jakarta.

Kedua profesi saya memberikan saya kesempatan untuk belajar banyak hal.

Belajar adalah hal yang sangat penting bagi saya. Untuk belajar, saya butuh pengalaman. Dan oleh karena itu saya terus mencari pengalaman. New experiences always excite me! =D

 

Lots of Laugh,
Jessica Farolan (@eljez).

 

 

 

Advertisements

One thought on “Jessica Farolan

  1. Sebagai teman dekat, senior kuliah, senior dalam profesi (trainer, karena saya bukan stand up comedian), dan mentor, saya mengagumi sosok Jessica. Berangkat dari mahasiswa yang lugu dan tidak memiliki pengalaman dalam bidang training, Jessica dalam waktu 3 tahun terakhir bisa berkembang menjadi salah seorang pembicara yang fasih dan mampu menarik perhatian peserta dengan baik. Semua itu hanya bermodalkan rasa ingin tahu, keinginan belajar yang besar dan kemampuan untuk selalu bounce back setiap jatuh atau gagal. Gabungan 3 karakter yang paling menonjol inilah yang merupakan kekuatan utama Jessica, yang saya rasa dan yakin, kita semua harus mampu meneladani hal itu dari Jessica.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s